WhatsApp Keluarkan Feature Pesan Sesaat, Apa serta Bagaimana Langkah Memakainya?

WhatsApp sah mengeluarkan feature baru namanya Pesan Sebentar. Feature ini memungkinkannya pesan yang dianter ke chat akan raib sesudah tujuh (7) hari.

Inspirasi awalannya berawal dari jumlahnya beberapa pesan WhatsApp yang sering didiamkan disimpan dalam gawai.

Walau faksi WhatsApp sadar jika simpan masa lalu dari rekan serta keluarga adalah hal yang bagus, harus diakui umumnya pesan yang kita kirim tidak perlu tersimpan selama-lamanya.

“Kami mempunyai tujuan untuk bikin pembicaraan di WhatsApp makin berasa seperti bicara bertemu muka langsung, yang berarti pembicaraan itu tidak harus disimpan selama-lamanya. Itu penyebabnya kami benar-benar semangat datangkan feature Pesan Sesaat di WhatsApp,” kata WhatsApp seperti yang dilangsir pada https://nauriz.com/ diterima Kamis

Saat feature Pesan Sesaat diaktifkan, pesan baru yang dianter ke chat itu akan raib sesudah tujuh hari. Dengan demikian, pembicaraan bertambah lebih enteng serta private.

Setel yang terkini ini akan mengatur seluruh pesan di chat. Tetapi, setel ini tidak memengaruhi pesan yang dianter atau diterima di chat saat sebelum feature Pesan Sesaat diaktifkan.

Feature Pesan Saat ini dapat diaplikasikan untuk chat individu atau group.

Dalam chat individu, semasing faksi bisa aktifkan atau menonaktifkan feature Pesan Sebentar. Sedang dalam group chat, cuman admin yang menggenggam kendalian untuk pengaktifan feature ini.

‘Kami mengawali dengan periode waktu tujuh hari. Menurut kami, periode waktu ini tawarkan rasa tenang karena pemakai tahu pembicaraan itu tidak memiliki sifat tetap, tapi masih ringkas supaya Anda tidak lupa apa yang tengah dibahas,” kata faksi WhatsApp.

Ketetapan Pesan Sesaat

Berikut ketetapan dari pemakaian feature Pesan Sesaat:

  • Saat pemakai tidak buka WhatsApp sepanjang 7 hari, pesan itu akan raib tapi pratinjau pesan akan diperlihatkan di pemberitahuan, sampai WhatsApp dibuka.
  • Saat pemakai membalas satu pesan, pesan original akan diambil. Bila pesan yang dibalas ialah Pesan Sesaat, pesan yang diambil tetap berada di chat, sesudah 7 hari.
  • Bila Pesan Sesaat dilanjutkan ke chat yang mematikan feature ini, pesan tidak raib di chat yang dilanjutkan
  • Bila pemakai meng-cover saat sebelum pesan raib, Pesan Sesaat akan diikutkan dalam backup itu. Seterusnya, Pesan Sesaat akan dihapus saat pemakai mengembalikan dari backup.

WhatsApp sendiri merekomendasikan supaya pemakai memakai feature Pesan Sesaat cuman untuk beberapa orang yang dipercaya. Masalahnya seorang bisa akan melanjutkan atau men-screenshot monitor Pesan Sesaat saat sebelum pesan itu raib, mengopi isi pesan, atau memfotonya dengan piranti lain.

Untuk medium di Pesan Sesaat yang didownload secara automatis akan masuk di photo. Bila feature dinyalakan, medium untuk chat akan raib, tapi bila telah tersimpan ke telephone tidak raib.

Bagaimana Langkah Aktifkan?
Ini Langkah Aktifkan Feature Pesan Sesaat

  • Chat individu
  1. Membuka chat WhatsApp
  2. Ketok nama Contact
  3. Ketok Pesan Sesaat, bila disuruh, ketok Lanjut
  4. Tentukan Nyala/ Mati (bila pengin non-aktifkan)
  • Chat grup
  1. Membuka chat grup WhatsApp
  2. Ketok nama Grup
  3. Ketok Pesan Sesaat, bila disuruh, ketok Lanjut
  4. Tentukan Nyala/ Mati (untuk menonaktifkan).

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *